Ticker

6/recent/ticker-posts

Tabel Harga Mitsubishi Xpander Brebes Mei 2022

Dapat dibilang sebagai ‘Giant Killer’, kehadiran Mitsubishi Xpander langsung berdampak pada penjualan MPV kompak yang sebelumnya cuma dipegang Toyota Avanza. Dengan berjenis-jenis varian yang ditawarkan, harga Mitsubishi Xpander 2020 dimulai dari Rp217 jutaan untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T yang menjadi varian entry level. Banderolnya meningkat menjadi Rp275 jutaan untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T.Mitsubishi Xpander mendapatkan kompetisi sengit di pasar MPV kompak Tanah Air. Diproduksi oleh Mitsubishi di Indonesia dan diekspor ke negara tetangga, Mitsubishi Xpander berada di kelompok MPV Segmen C dengan kabin yang lapang dan fitur yang cukup komplit. Dengan berbagai varian yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander hanya mengandalkan mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-silinder semenjak generasi pertama dipasarkan 17 Juli 2017.Persaingan pasar LMPV makin seru dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang disampaikan pada 24 Juli 2017, dan lantas memberi dimensi lain pada segmen kendaraan beroda empat sejuta umat ini.Berbekal contoh yang sungguh-sungguh futuristik, Mitsubishi Xpander seketika diterima pasar dan laku keras. Bagaimana tidak, tercatat pada 2019, penjualan kendaraan beroda empat ini telah menyentuh angka 100.000 unit.
Tabel Harga Mitsubishi Xpander Brebes Mei 2022

Tabel Harga Mitsubishi Xpander Brebes Mei 2022

Saat ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; merupakan Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.

TYPEHARGA
XPANDER ULTIMATE CVT306580000
XPANDER SPORT CVT304180000
XPANDER SPORT MT290300000
XPANDER EXCEED CVT278900000
XPANDER EXCEED MT270250000
XPANDER GLS CVT265780000
XPANDER GLS MT256400000

HARGA XPANDER CROSS Brebes

TYPEHARGA
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE327680000
NEW XPANDER CROSS CVT315600000
NEW XPANDER CROSS MT300950000
Ket :
Harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Tipe Mesin 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve
Kapasitas Silinder 1.499 cc
Tenaga Maksimum103 HP @ 6.000 rpm 
Torsi Maksimum 141 Nm @ 4.000 rpm
Akselerasi 0-100 km/jam13,4 detik
Konsumsi Bahan Bakar12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota)
TransmisiOtomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan
Sistem Penggerek Front-wheel-drive
Dimensi Mitsubishi Xpander
P x L x T 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm
Wheelbase2.775 mm
Ground Clearence205 mm
Radius Putar5,2 m
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam
PelekTwo-tone Alloy 16 inch
Rem Depan/BelakangDisc Brake & Drum Brake
Ukuran Ban205/55 R16

Mitsubishi Xpander pertama kali disajikan satu tahun sebelumnya via XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dijual pada 3 Oktober 2017.Tak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.

Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.

Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan wujud LSUV, yang dikenalkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.

Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Kendaraan ini cuma dijual 1.000 unit, dan dipersembahkan di GIIAS 2019.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern

Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander terlihat benar-benar keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terupdate Mitsubishi.

Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan namun tangguh.

Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang kini sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menghasilkan penerangan lebih baik dikala mengemudi, terutamanya di malam hari, daya yang diperlukan juga tak sebesar lampu Halogen.

Di bagian bawah, desain bumper bawahnya menonjol amat tegas yang yaitu karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.

Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk teladan tahun 2020.

Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di bagian buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya terlihat keren dan agresif. Desain lampu belakang terlihat seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada kesudahannya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail menonjol semacho SUV.

Interior Mitsubishi Xpander

interior mitsubishi xpander & Tabel Harga Mitsubishi Xpander Brebes Mei 2022

Sesudah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang benar-benar impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang amat agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih hening.

Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana komponen atas didominasi warna hitam dengan komponen bawah dikasih sentuhan beige, dengan sedikit logat kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.

Desain dashboardnya sendiri tampak cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang telah menunjang konektivitas smartphone seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal keluaran suaranya juga sudah sungguh-sungguh baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengendalian equalizer yang bisa mengatur keluaran bunyi cocok dengan selera alat pendengaran Anda.

Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih figur konvensional, belum digital seperti pesaingnya.

Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang mendapatkan posisi mengemudi tepat dengan pengendalian setir tilt dan telescopic.

Di balik setir kita bisa melihat speedometer dan tachometer figur analog, yang dipadukan dengan MID komputerisasi yang cakap memperlihatkan pelbagai tipe isu mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.

Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander mempunyai dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini lantas berimbas pada ruang kabin yang amat luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.

Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat mengontrol posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jika tempat duduk tengah baris kedua tak diterapkan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, sampai daerah penyimpanan di bawah bangku dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di setiap baris kursi, mempermudah Anda untuk mengisi daya gadget di manapun Anda duduk.

Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni

Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang sangat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai fokus. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.

Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag telah menjadi standar di semua varian, begitu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.

Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di segala fitur, semacam itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard dikala mengerem dalam situasi darurat.

Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga sudah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

Mesin dan Kinerja

Mitsubishi Xpander mengaplikasikan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengaturan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Tenaga yang diciptakan berkisar 103 HP yang didapatkan di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang diperoleh di 4.000 rpm.

MIVEC sendiri yaitu teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menjadikan energi optimum di beraneka keadaan jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan ataupun jalan tol. Akhirnya, performa dan konsumsi BBM bisa dikembangkan di dikala bersamaan.

Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Kerja dan handling Mitsubushi Xpander

Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana performa dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini lazim saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.

Tetapi, hal tersebut terobati dengan energi yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.

Secara handling, Mitsubishi Xpander malah cukup impresif berbekal sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan namun dengan feedback yang oke.

Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang diterapkan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, hasilnya kabin kendaraan beroda empat masih terasa betul-betul nyaman dikala melintasi jalan yang tak demikian itu ideal, pun dengan bobot enam orang di dalam mobil.

Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di trek perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, kesudahannya 12 km/l tercatat di MID.

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter

Meski untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malah cakap menyentuh 19,8 km/l. Angka yang benar-benar impresif untuk sebuah LMPV.

Inti

Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang amat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini bisa dilirik kalau Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah menggunakan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian efektif membuat mesin kendaraan beroda empat menjadikan tenaga yang lebih besar, tapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Posting Komentar

0 Komentar