Sales Mitsubishi Mitsubishi Xpander Bumiayu Mei 2022
Dikala ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; ialah Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Bumiayu
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali disampaikan satu tahun sebelumnya melalui XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tidak hanya di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Selain LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan bentuk LSUV, yang disampaikan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Beroda ini cuma dijual 1.000 unit, dan dikenalkan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander menerima facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander menonjol amat keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terkini Mitsubishi.
Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan namun tangguh.
Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini mewujudkan penerangan lebih baik ketika mengemudi, lebih-lebih di malam hari, daya yang dibutuhkan juga tak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya kelihatan sungguh-sungguh tegas yang adalah karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi daerah peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pengaplikasian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk model tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di bagian buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya nampak keren dan agresif. Desain lampu belakang nampak seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada alhasil, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail terlihat semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Sesudah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sangat impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sungguh-sungguh agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih hening.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan komponen bawah dikasih sentuhan beige, dengan sedikit dialek kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri terlihat cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah mensupport konektivitas ponsel seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga telah sungguh-sungguh baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir penguasaan equalizer yang bisa mengatur keluaran bunyi cocok dengan selera telinga Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih contoh konvensional, belum digital seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah memperoleh posisi mengemudi tepat dengan pengontrolan setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa melihat speedometer dan tachometer figur analog, yang dipadukan dengan MID komputerisasi yang sanggup menampilkan beragam tipe berita mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini langsung berakibat pada ruang kabin yang betul-betul luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa membatasi posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan bila bangku tengah baris kedua tak dipakai, Anda bisa menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, sampai tempat penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap baris tempat duduk, mempermudah Anda untuk mengisi kekuatan gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander mempunyai fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang amat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di seluruh varian, begitu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di segala fitur, semacam itu juga dengan Emergency Berhenti Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard dikala mengerem dalam kondisi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Performa
Mitsubishi Xpander menggunakan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengaturan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Daya yang dijadikan berkisar 103 HP yang didapat di 6.000 rpm, dengan torsi optimal 141 Nm yang didapat di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri yaitu teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menghasilkan daya optimum di bermacam-macam situasi jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Alhasil, performa dan konsumsi BBM dapat dioptimalkan di dikala beriringan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kinerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam tes ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Melainkan, hal hal yang demikian terobati dengan tenaga yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander bahkan cukup impresif berbekal cara kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan tetapi dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang digunakan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akibatnya kabin mobil masih terasa betul-betul nyaman dikala melintasi jalan yang tak begitu pas, bahkan dengan bobot enam orang di dalam mobil.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di trek perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, hasilnya 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Walaupun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin pun mampu meraba 19,8 km/l. Angka yang sangat impresif untuk sebuah LMPV.
Sari
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang sangat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini bisa dilirik jika Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah menerapkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi tersebut efektif membikin mesin mobil menjadikan energi yang lebih besar, tapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar