Brosur Harga Mitsubishi Xpander Pemalang Mei 2022
Saat ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; adalah Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Pemalang
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali disampaikan satu tahun sebelumnya melalui XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dijual pada 3 Oktober 2017.Tak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dipasarkan dengan wujud LSUV, yang dikenalkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Beroda ini cuma dijual 1.000 unit, dan diberi tahu di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander menerima facelift pada permulaan 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander kelihatan amat keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terkini Mitsubishi.
Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tapi tangguh.
Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang kini telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menciptakan penerangan lebih baik ketika mengemudi, terpenting di malam hari, tenaga yang diperlukan juga tidak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya kelihatan betul-betul tegas yang adalah karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk figur tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di komponen buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya terlihat keren dan agresif. Desain lampu belakang kelihatan seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada hasilnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail kelihatan semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang benar-benar impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sangat agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih tenang.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana komponen atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberikan sentuhan beige, dengan sedikit aksen kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri menonjol cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah mensupport konektivitas smartphone seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga telah amat bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengaturan equalizer yang dapat memegang keluaran suara cocok dengan selera kuping Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih model konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang memperoleh posisi mengemudi ideal dengan pengendalian setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita dapat mengamati speedometer dan tachometer teladan analog, yang dipadukan dengan MID digital yang cakap menonjolkan berbagai jenis isu mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini lantas berimbas pada ruang kabin yang betul-betul luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa mengendalikan posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jika tempat duduk tengah baris kedua tak diaplikasikan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, sampai tempat penyimpanan di bawah tempat duduk dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap baris bangku, memudahkan Anda untuk mengisi daya gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander mempunyai fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang amat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag telah menjadi standar di seluruh varian, seperti itu juga dengan sabuk pengaman tiga spot yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di seluruh fitur, demikian itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard ketika mengerem dalam kondisi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga sudah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Kinerja
Mitsubishi Xpander menerapkan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengaturan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Kekuatan yang dibuat berkisar 103 HP yang didapat di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapatkan di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri yakni teknologi yang dioptimalkan Mitsubishi untuk mewujudkan tenaga optimum di pelbagai kondisi jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Hasilnya, performa dan konsumsi BBM dapat dikembangkan di saat bersamaan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kinerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam tes ini, kita akan membahas bagaimana daya kerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini biasa saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Tetapi, hal hal yang demikian terobati dengan daya yang cukup responsif sejak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander bahkan cukup impresif berbekal sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan melainkan dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang diaplikasikan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, kesudahannya kabin mobil masih terasa benar-benar nyaman dikala melintasi jalan yang tidak seperti itu pas, malahan dengan bobot enam orang di dalam kendaraan beroda empat.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalur perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, akibatnya 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Meskipun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin bahkan kapabel meraba 19,8 km/l. Angka yang sungguh-sungguh impresif untuk sebuah LMPV.
Sari
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang sangat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini dapat dilirik seandainya Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah menerapkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian efektif membuat mesin kendaraan beroda empat menghasilkan tenaga yang lebih besar, tetapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar