Ticker

6/recent/ticker-posts

Sales Mitsubishi Mitsubishi Xpander Pemalang Mei 2022

Dapat dibilang sebagai ‘Giant Killer’, kehadiran Mitsubishi Xpander seketika berakibat pada penjualan MPV kompak yang sebelumnya cuma dipegang Toyota Avanza. Dengan berjenis-jenis varian yang ditawarkan, harga Mitsubishi Xpander 2020 diawali dari Rp217 jutaan untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T yang menjadi varian entry jenjang. Banderolnya meningkat menjadi Rp275 jutaan untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T.Mitsubishi Xpander menerima persaingan sengit di pasar MPV kompak Tanah Air. Diproduksi oleh Mitsubishi di Indonesia dan diekspor ke negara tetangga, Mitsubishi Xpander berada di kelompok MPV Segmen C dengan kabin yang lapang dan fitur yang cukup komplit. Dengan bermacam-macam varian yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander cuma mengandalkan mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-silinder semenjak generasi pertama dipasarkan 17 Juli 2017.Persaingan pasar LMPV makin seru dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang disampaikan pada 24 Juli 2017, dan langsung memberi dimensi lain pada segmen kendaraan beroda empat sejuta umat ini.Berbekal contoh yang sungguh-sungguh futuristik, Mitsubishi Xpander langsung diterima pasar dan laku keras. Bagaimana tidak, tercatat pada 2019, penjualan kendaraan beroda empat ini sudah menyentuh angka 100.000 unit.
Sales Mitsubishi Mitsubishi Xpander Pemalang Mei 2022

Sales Mitsubishi Mitsubishi Xpander Pemalang Mei 2022

Ketika ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; adalah Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.

TYPEHARGA
XPANDER ULTIMATE CVT306580000
XPANDER SPORT CVT304180000
XPANDER SPORT MT290300000
XPANDER EXCEED CVT278900000
XPANDER EXCEED MT270250000
XPANDER GLS CVT265780000
XPANDER GLS MT256400000

HARGA XPANDER CROSS Pemalang

TYPEHARGA
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE327680000
NEW XPANDER CROSS CVT315600000
NEW XPANDER CROSS MT300950000
Ket :
Harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Tipe Mesin 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve
Kapasitas Silinder 1.499 cc
Tenaga Maksimum103 HP @ 6.000 rpm 
Torsi Maksimum 141 Nm @ 4.000 rpm
Akselerasi 0-100 km/jam13,4 detik
Konsumsi Bahan Bakar12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota)
TransmisiOtomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan
Sistem Penggerek Front-wheel-drive
Dimensi Mitsubishi Xpander
P x L x T 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm
Wheelbase2.775 mm
Ground Clearence205 mm
Radius Putar5,2 m
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam
PelekTwo-tone Alloy 16 inch
Rem Depan/BelakangDisc Brake & Drum Brake
Ukuran Ban205/55 R16

Mitsubishi Xpander pertama kali dikenalkan satu tahun sebelumnya via XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dijual pada 3 Oktober 2017.Tidak hanya di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.

Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.

Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dipasarkan dengan bentuk LSUV, yang dipersembahkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.

Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Beroda ini cuma dijual 1.000 unit, dan dipersembahkan di GIIAS 2019.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern

Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander tampak sungguh-sungguh keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terbaru Mitsubishi.

Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tetapi tangguh.

Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menciptakan penerangan lebih baik dikala mengemudi, secara khusus di malam hari, tenaga yang diperlukan juga tak sebesar lampu Halogen.

Di komponen bawah, desain bumper bawahnya menonjol benar-benar tegas yang merupakan karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi daerah peletakan foglamp.

Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis kian ditonjolkan dengan penggunaan pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk model tahun 2020.

Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di komponen buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya tampak keren dan agresif. Desain lampu belakang kelihatan seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada akhirnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail terlihat semacho SUV.

Interior Mitsubishi Xpander

interior mitsubishi xpander & Sales Mitsubishi Mitsubishi Xpander Pemalang Mei 2022

Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang benar-benar impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sungguh-sungguh agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih hening.

Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana komponen atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberi sentuhan beige, dengan sedikit dialek kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.

Desain dashboardnya sendiri nampak cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang telah mendukung konektivitas hp seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal keluaran suaranya juga telah betul-betul baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir penguasaan equalizer yang dapat memegang keluaran suara sesuai dengan selera kuping Anda.

Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih teladan konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.

Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah mendapat posisi mengemudi ideal dengan pengontrolan setir tilt dan telescopic.

Di balik setir kita dapat memandang speedometer dan tachometer teladan analog, yang dipadukan dengan MID digital yang cakap menampakkan berjenis-jenis macam info mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.

Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini lantas berimbas pada ruang kabin yang benar-benar luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.

Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat mengendalikan posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jika bangku tengah baris kedua tidak dipakai, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris mobil. Mulai dari glove box, side pocket, sampai daerah penyimpanan di bawah bangku dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap-tiap baris tempat duduk, memudahkan Anda untuk mengisi tenaga gadget di manapun Anda duduk.

Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni

Mitsubushi Xpander mempunyai fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang betul-betul keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai fokus. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.

Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di seluruh varian, begitu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.

Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di seluruh fitur, begitu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat mengerem dalam keadaan darurat.

Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

Mesin dan Daya

Mitsubishi Xpander mengaplikasikan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengontrolan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Tenaga yang dibuat berkisar 103 HP yang didapat di 6.000 rpm, dengan torsi optimal 141 Nm yang didapat di 4.000 rpm.

MIVEC sendiri yaitu teknologi yang dioptimalkan Mitsubishi untuk menciptakan kekuatan optimum di berbagai keadaan jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan ataupun jalan tol. Kesudahannya, daya kerja dan konsumsi BBM dapat dimaksimalkan di dikala beriringan.

Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Performa dan handling Mitsubushi Xpander

Dalam tes ini, kita akan membahas bagaimana daya kerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.

Namun, hal tersebut terobati dengan daya yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.

Secara handling, Mitsubishi Xpander malah cukup impresif berbekal sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan melainkan dengan feedback yang oke.

Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang dipakai oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, walhasil kabin mobil masih terasa sangat nyaman dikala melintasi jalan yang tidak semacam itu tepat, pun dengan beban enam orang di dalam mobil.

Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalanan perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, akibatnya 12 km/l tercatat di MID.

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter

Meski untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin bahkan kapabel meraba 19,8 km/l. Angka yang sangat impresif untuk sebuah LMPV.

Inti

Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang sungguh-sungguh futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya kendaraan beroda empat ini bisa dilirik jikalau Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah mengaplikasikan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian efektif membikin mesin mobil menciptakan kekuatan yang lebih besar, melainkan dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Posting Komentar

0 Komentar