Jual Mitsubishi Xpander Slawi Mei 2022
Dikala ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; yakni Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Slawi
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali disampaikan satu tahun sebelumnya melalui XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan resmi dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Selain LMPV, Mitsubishi Xpander juga dipasarkan dengan bentuk LSUV, yang dikenalkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Kendaraan ini hanya dijual 1.000 unit, dan diperkenalkan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada permulaan 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander terlihat betul-betul keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terupdate Mitsubishi.
Di bagian atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan namun tangguh.
Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menjadikan penerangan lebih bagus saat mengemudi, terpenting di malam hari, energi yang dibutuhkan juga tak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya tampak betul-betul tegas yang yakni karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis kian ditonjolkan dengan penerapan pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk teladan tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di bagian buritan mobil, yang membuatnya menonjol keren dan agresif. Desain lampu belakang nampak seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada alhasil, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail menonjol semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang betul-betul impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang betul-betul agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih tenang.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan komponen bawah diberikan sentuhan beige, dengan sedikit logat kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri terlihat cukup elegan, di mana bagian tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah mensupport konektivitas hp seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga telah sungguh-sungguh bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengontrolan equalizer yang bisa mengontrol keluaran suara cocok dengan selera alat pendengar Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih contoh konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah mendapatkan posisi mengemudi pas dengan penguasaan setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa melihat speedometer dan tachometer contoh analog, yang dipadukan dengan MID komputerisasi yang cakap menampakkan pelbagai ragam kabar mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini segera berpengaruh pada ruang kabin yang amat luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa mengatur posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jika tempat duduk tengah baris kedua tidak diterapkan, Anda bisa menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, hingga tempat penyimpanan di bawah bangku dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap baris kursi, mempermudah Anda untuk mengisi tenaga gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang amat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di semua varian, demikian itu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di semua fitur, demikian itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat mengerem dalam kondisi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Kinerja
Mitsubishi Xpander memakai mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pembatasan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Tenaga yang diciptakan berkisar 103 HP yang didapatkan di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapatkan di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri adalah teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menciptakan energi optimum di beraneka keadaan jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Kesudahannya, kinerja dan konsumsi BBM dapat dikembangkan di ketika berbarengan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua opsi transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Melainkan, hal tersebut terobati dengan tenaga yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander malahan cukup impresif berbekal cara kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan namun dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang digunakan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, hasilnya kabin mobil masih terasa benar-benar nyaman saat melintasi jalan yang tak demikian itu pas, bahkan dengan beban enam orang di dalam kendaraan beroda empat.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalanan perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, akibatnya 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Meskipun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malah cakap meraba 19,8 km/l. Angka yang sungguh-sungguh impresif untuk sebuah LMPV.
Resume
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang betul-betul futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini bisa dilirik sekiranya Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah menggunakan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian tepat sasaran membuat mesin mobil menciptakan daya yang lebih besar, tetapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar