Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Brebes Mei 2022
Saat ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; yakni Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Brebes
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali disajikan satu tahun sebelumnya melalui XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan resmi dijual pada 3 Oktober 2017.Tidak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Selain LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan wujud LSUV, yang disampaikan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Beroda ini cuma dipasarkan 1.000 unit, dan disampaikan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander menonjol sangat keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terbaru Mitsubishi.
Di bagian atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tapi tangguh.
Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menghasilkan penerangan lebih baik ketika mengemudi, khususnya di malam hari, daya yang diperlukan juga tidak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya tampak betul-betul tegas yang merupakan karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk figur tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di bagian buritan mobil, yang membuatnya terlihat keren dan agresif. Desain lampu belakang tampak seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada kesudahannya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail terlihat semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Sesudah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang betul-betul impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sangat agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih hening.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana komponen atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah dikasih sentuhan beige, dengan sedikit logat kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri menonjol cukup elegan, di mana bagian tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang telah menunjang konektivitas telepon pintar seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga sudah betul-betul bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengendalian equalizer yang dapat membatasi keluaran suara sesuai dengan selera telinga Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih contoh konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang mendapat posisi mengemudi ideal dengan penguasaan setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa memperhatikan speedometer dan tachometer model analog, yang dipadukan dengan MID digital yang kapabel menampakkan bermacam tipe kabar mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander mempunyai dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini langsung berakibat pada ruang kabin yang sangat luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat mengontrol posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jika kursi tengah baris kedua tak diaplikasikan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, sampai daerah penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di setiap baris bangku, mempermudah Anda untuk mengisi energi gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang amat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di semua varian, demikian itu juga dengan sabuk pengaman tiga spot yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di seluruh fitur, semacam itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard ketika mengerem dalam situasi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Performa
Mitsubishi Xpander menggunakan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi penguasaan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Kekuatan yang dibuat berkisar 103 HP yang diperoleh di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapatkan di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri adalah teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menjadikan energi optimum di berjenis-jenis situasi jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Walhasil, performa dan konsumsi BBM dapat dioptimalkan di saat beriringan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Namun, hal tersebut terobati dengan daya yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander malahan cukup impresif berbekal metode kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan tetapi dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang diterapkan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akhirnya kabin mobil masih terasa benar-benar nyaman ketika melintasi jalan yang tak demikian itu ideal, malahan dengan bobot enam orang di dalam mobil.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalanan perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, akhirnya 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Meskipun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malahan kapabel menyentuh 19,8 km/l. Angka yang amat impresif untuk sebuah LMPV.
Inti
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang betul-betul futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya kendaraan beroda empat ini bisa dilirik bila Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah memakai teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian tepat sasaran membuat mesin mobil menghasilkan kekuatan yang lebih besar, tapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar