Ticker

6/recent/ticker-posts

Beli Mitsubishi Xpander Pekalongan Mei 2022

Dapat dibilang sebagai ‘Giant Killer’, ketidakhadiran Mitsubishi Xpander segera berdampak pada penjualan MPV kompak yang sebelumnya hanya diatur Toyota Avanza. Dengan pelbagai varian yang ditawarkan, harga Mitsubishi Xpander 2020 diawali dari Rp217 jutaan untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T yang menjadi varian entry jenjang. Banderolnya meningkat menjadi Rp275 jutaan untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T.Mitsubishi Xpander mendapatkan kompetisi sengit di pasar MPV kompak Tanah Air. Diproduksi oleh Mitsubishi di Indonesia dan diekspor ke negara tetangga, Mitsubishi Xpander berada di kategori MPV Segmen C dengan kabin yang lapang dan fitur yang cukup komplit. Dengan bermacam varian yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander hanya mengandalkan mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-silinder sejak generasi pertama dijual 17 Juli 2017.Kompetisi pasar LMPV makin seru dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang disajikan pada 24 Juli 2017, dan lantas memberi dimensi lain pada segmen kendaraan beroda empat sejuta umat ini.Berbekal teladan yang sangat futuristik, Mitsubishi Xpander segera diterima pasar dan laku keras. Bagaimana tidak, tercatat pada 2019, penjualan kendaraan beroda empat ini sudah menyentuh angka 100.000 unit.
Beli Mitsubishi Xpander Pekalongan Mei 2022

Beli Mitsubishi Xpander Pekalongan Mei 2022

Ketika ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; yaitu Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.

TYPEHARGA
XPANDER ULTIMATE CVT306580000
XPANDER SPORT CVT304180000
XPANDER SPORT MT290300000
XPANDER EXCEED CVT278900000
XPANDER EXCEED MT270250000
XPANDER GLS CVT265780000
XPANDER GLS MT256400000

HARGA XPANDER CROSS Pekalongan

TYPEHARGA
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE327680000
NEW XPANDER CROSS CVT315600000
NEW XPANDER CROSS MT300950000
Ket :
Harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Tipe Mesin 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve
Kapasitas Silinder 1.499 cc
Tenaga Maksimum103 HP @ 6.000 rpm 
Torsi Maksimum 141 Nm @ 4.000 rpm
Akselerasi 0-100 km/jam13,4 detik
Konsumsi Bahan Bakar12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota)
TransmisiOtomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan
Sistem Penggerek Front-wheel-drive
Dimensi Mitsubishi Xpander
P x L x T 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm
Wheelbase2.775 mm
Ground Clearence205 mm
Radius Putar5,2 m
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam
PelekTwo-tone Alloy 16 inch
Rem Depan/BelakangDisc Brake & Drum Brake
Ukuran Ban205/55 R16

Mitsubishi Xpander pertama kali disajikan satu tahun sebelumnya melewati XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan sah dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tak hanya di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.

Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.

Selain LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan bentuk LSUV, yang dipersembahkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.

Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Kendaraan ini hanya dipasarkan 1.000 unit, dan diberi tahu di GIIAS 2019.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern

Mitsubishi Xpander menerima facelift pada permulaan 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander nampak amat keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terupdate Mitsubishi.

Di bagian atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan namun tangguh.

Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang kini telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menjadikan penerangan lebih bagus saat mengemudi, terpenting di malam hari, kekuatan yang dibutuhkan juga tidak sebesar lampu Halogen.

Di komponen bawah, desain bumper bawahnya tampak amat tegas yang merupakan karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi daerah peletakan foglamp.

Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk model tahun 2020.

Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di komponen buritan mobil, yang membuatnya tampak keren dan agresif. Desain lampu belakang menonjol seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada akibatnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail kelihatan semacho SUV.

Interior Mitsubishi Xpander

interior mitsubishi xpander & Beli Mitsubishi Xpander Pekalongan Mei 2022

Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang amat impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang benar-benar agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih hening.

Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana komponen atas didominasi warna hitam dengan komponen bawah diberi sentuhan beige, dengan sedikit dialek kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.

Desain dashboardnya sendiri kelihatan cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang telah mendorong konektivitas ponsel seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal keluaran suaranya juga telah sungguh-sungguh bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pembatasan equalizer yang dapat mengatur keluaran bunyi layak dengan selera kuping Anda.

Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih teladan konvensional, belum digital seperti pesaingnya.

Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang memperoleh posisi mengemudi ideal dengan pembatasan setir tilt dan telescopic.

Di balik setir kita bisa melihat speedometer dan tachometer figur analog, yang dipadukan dengan MID digital yang sanggup menampilkan bermacam-macam tipe berita mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.

Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander mempunyai dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini seketika berakibat pada ruang kabin yang benar-benar luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.

Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat memegang posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan apabila tempat duduk tengah baris kedua tidak diaplikasikan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris mobil. Mulai dari glove box, side pocket, sampai daerah penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap baris bangku, memudahkan Anda untuk mengisi kekuatan gadget di manapun Anda duduk.

Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni

Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang benar-benar keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai fokus. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.

Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di seluruh varian, demikian itu juga dengan sabuk pengaman tiga spot yang mengakomodir ketujuh penumpang.

Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di segala fitur, semacam itu juga dengan Emergency Berhenti Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard ketika mengerem dalam keadaan darurat.

Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

Mesin dan Performa

Mitsubishi Xpander menggunakan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi penguasaan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Daya yang dihasilkan berkisar 103 HP yang diperoleh di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang diperoleh di 4.000 rpm.

MIVEC sendiri merupakan teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk mewujudkan daya optimum di bermacam kondisi jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Akhirnya, performa dan konsumsi BBM dapat dioptimalkan di dikala bersamaan.

Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua opsi transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Performa dan handling Mitsubushi Xpander

Dalam tes ini, kita akan membahas bagaimana daya kerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.

Tetapi, hal tersebut terobati dengan daya yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.

Secara handling, Mitsubishi Xpander malah cukup impresif berbekal metode kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan tapi dengan feedback yang oke.

Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang diaplikasikan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akhirnya kabin kendaraan beroda empat masih terasa benar-benar nyaman ketika melintasi jalan yang tidak demikian itu ideal, malah dengan muatan enam orang di dalam mobil.

Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalur perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, alhasil 12 km/l tercatat di MID.

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter

Walaupun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malahan kapabel meraba 19,8 km/l. Angka yang sungguh-sungguh impresif untuk sebuah LMPV.

Rumusan

Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang amat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya kendaraan beroda empat ini dapat dilirik bila Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah menggunakan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian tepat sasaran membuat mesin mobil menjadikan kekuatan yang lebih besar, tapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Posting Komentar

0 Komentar